Kapolda DIY baru lanjutkan penanganan kasus Cebongan

kepala kepolisian daerah istimewa yogyakarta (diy) yang baru, brigjen polisi haka astana, akan meneruskan penyelesaian angka penembakan selama lembaga pemasyarakatan klas iib cebongan, sleman, dan menewaskan empat tahanan.

semua hal tugas-tugas daripada pak sabar (kapolda diy sebelumnya) dan belum diselesaikan, saya berkewajiban mesti membantu menyelesaikan dengan skill polri yang ada selama diy, kata haka usai upacara serah terima jabatan pada jakarta, senin.

pertama saya hendak ambil petanya, mapping`dulu, kalau sudah mapping baru saya melangkah, papar haka, dan sebelumnya menjabat kepala biro kajian serta strategi sumber daya manusia polri.

brigjen pol. haka astana menggantikan brigjen pol. sabar rahardjo menjadi kepala kepolisian daerah istimewa yogyakarta.

Informasi Lainnya:

meski mengaku pernah tinggal lama di yogyakarta, haka mengaku masih mesti menyaksikan dulu kondisi sosial penduduk kota gudeg supaya mengerjakan pemulihan keamanan.

ia menyatakan, kemungkinan pekan depan dia sudah mulai bergerak sebab saat ini sudah melayani banyak masukan.

saya lihat ke pada lagi apa anggota saya, lalu saya ambil penduduk yogya, ujarnya.

namun dia tidak memutuskan target waktu penyelesaian pemulihan keamanan yogyakarta. target waktu tidak mungkin karena ada faktor, namun kita mau masuk bersama teman-teman selama situ, katanya.